You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Lok Tamu

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Momentum Kemerdekaan HUT RI ke-78: Warga Desa Lok Tamu RT03 Bersama Anggota PSHT Gelar Gotong Royong


Momentum Kemerdekaan HUT RI ke-78: Warga Desa Lok Tamu RT03 Bersama Anggota PSHT Gelar Gotong Royong

Mendekati peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, semangat kebersamaan dan gotong royong tumbuh di Desa Lok Tamu RT03. Dalam rangka menyambut momen bersejarah tersebut, warga desa dan anggota Organisasi Pencak Silat (PSHT) bahu-membahu untuk menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar, khususnya Jalan Poros yang menjadi sarana vital di wilayah tersebut.

Kegiatan gotong royong pembersihan jalan tersebut menjadi momen yang mempererat rasa kebersamaan antara warga desa dan anggota PSHT. Dengan semangat yang penuh, mereka bergotong royong membersihkan sampah, merapikan trotoar, dan menyapu daun-daun yang menumpuk di sepanjang jalan.

Kepala Desa Lok Tamu RT03, Bapak Sudiyono, menyatakan apresiasi mendalam atas inisiatif dan partisipasi aktif seluruh warga dan anggota PSHT dalam kegiatan ini. Menurutnya, gotong royong merupakan bagian dari warisan budaya bangsa Indonesia yang perlu dijaga dan diteruskan kepada generasi mendatang.

Selain memberikan manfaat untuk lingkungan, kegiatan gotong royong ini juga memberikan dampak positif bagi semangat persatuan dan kesatuan di desa. Seluruh warga dan anggota PSHT saling berkolaborasi tanpa memandang perbedaan, bersama-sama merayakan kemerdekaan dan menggambarkan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Semoga momentum kebersamaan ini menjadi langkah awal untuk terus membangun rasa persatuan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan demi Desa Lok Tamu RT03 yang lebih bersih, sehat, dan indah. Seluruh peserta gotong royong berharap bahwa semangat ini akan berlanjut dalam kegiatan-kegiatan positif lainnya, guna menciptakan kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh warga desa.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%