You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Lok Tamu

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Pambakal Desa Lok Tamu, Mengikuri Pramusrembang Di Kec.Mataraman


 Pambakal Desa Lok Tamu, Mengikuri  Pramusrembang Di Kec.Mataraman

Pramusrembang Pambakal, Sekretaris Desa, BPD, Camat, Kapolsek, dan Danramil Bersatu dalam Pembangunan Mataraman Aula Kecamatan Mataraman menjadi saksi kolaborasi yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan kunci dalam upaya mewujudkan pembangunan yang merata di Kecamatan Mataraman. Pramusrembang Pambakal, Sekretaris Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Subdistrik (Camat), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), dan Komandan Rayon Militer (Danramil) bersatu dalam sebuah kerjasama yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dan mendorong pembangunan secara keseluruhan. Acara ini diselenggarakan sebagai langkah konkret untuk memastikan bahwa setiap area di Kecamatan Mataraman mendapatkan pembangunan yang adil dan merata Khususnya di desa Lok Tamu. Kolaborasi antara Pramusrembang Pambakal, Sekretaris Desa, BPD, Camat, Kapolsek, dan Danramil merupakan komitmen bersama untuk mencapai tujuan tersebut.

Selama acara ini, berbagai agenda penting dibahas dengan tujuan mengidentifikasi area pembangunan prioritas yang perlu ditangani. Pertemuan ini juga menjadi platform bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka dan memberikan masukan terkait pembangunan di sekitar mereka. Melalui partisipasi aktif dari semua pemangku kepentingan yang terlibat, diharapkan solusi inovatif dapat ditemukan untuk mengatasi tantangan yang ada. Pramusrembang Pambakal memainkan peran penting dalam kegiatan ini karena mereka mewakili seluruh masyarakat dan bertindak sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah setempat. Dengan demikian, aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat langsung didengar oleh pihak berwenang,

 

sehingga keputusan pembangunan yang lebih akurat dan relevan dapat diambil. Sekretaris Desa bertanggung jawab atas koordinasi kegiatan, memastikan semua persiapan terorganisir dengan baik, dan melaporkan hasil pertemuan kepada pihak terkait. Melalui peran koordinatif mereka, Sekretaris Desa membantu memastikan kelancaran proses pembangunan dan implementasi kebijakan. Selain itu, BPD sebagai lembaga perwakilan masyarakat desa juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka memiliki tugas untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan memberikan masukan terkait proyek-proyek pembangunan prioritas yang perlu dilaksanakan. Partisipasi BPD sangat penting dalam memastikan bahwa kegiatan pembangunan benar-benar sejalan dengan kebutuhan dan harapan warga. Kepala Subdistrik, Kepala Kepolisian Sektor, dan Komandan Rayon Militer adalah pejabat pemerintah yang bertanggung jawab atas area masing-masing di subdistrik tersebut. Dalam kegiatan ini, mereka hadir untuk memberikan arahan, petunjuk, dan memastikan kelancaran implementasi rencana pembangunan. Kolaborasi antara polisi dan militer juga diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pembangunan. Secara keseluruhan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam memperkuat persatuan dan kerjasama di antara berbagai pemangku kepentingan yang terlibat dalam pembangunan Mataraman. Melalui kesatuan mereka, mereka mampu melaksanakan pembangunan yang adil, meningkatkan infrastruktur, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menciptakan pertumbuhan ekonomi inklusif di desa Lok tamu dan seluruh Kecamatan Mataraman .

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%